Selasa, 26 November 2013

TUGAS

Tugas ini di serahkan 02 Desember 2013




01.   Perusahaan Plastik membeli 8000 unit produk setiap tahun, dengan harga satu unitnya  $ 5
 Biaya  angkutan pemesanan  $ 40 setiap kali pesan, dan  Jika setelah di hitung jumlah ekonomis untuk satu kali pesan (EOQ) adalah 400 unit maka berapakan biaya penyimpanan per unit per tahun?
a. Berapakah  jumlah pemesanan yang ekonomis untuk sekali pemesanan(EOQ) ?     
       b. Maka biaya total yang di butuhkan selama setahun  (Total Cost)

02.. Jet’s Inc., sebuah perusahaan yang menjual computer . Demand (permintaan ) tahunan adalah 1.000 unit; ordering cost adalah $100 setiap order; dan holding cost (biaya simpan) per unit per tahun adalah $5. Dengan menggunakan angka ini,
1.berapakah Economi Order Quantity untuk meminimumkan biaya?
2.Berapakah  biaya persediaan tahunan (Total Annual Inventory Cost ( TAC ))
3. Jika harga 1 unit computer 500 $ berapakah total biaya yang dibutuhkan oleh Jet’s Inc.( total biaya =( modal pembelian +TAC)

 03. Perusahaan  selama satu tahun menggunakan bahan  125 unit bahan, biaya pemesanan  $ 50 untuk sekali pesan dan biaya penyimpanan $ 20 dari unit barang.  Jika  Distributor menawarkan harga Harga Diskon adalah sbb : Maka tentukan  EOQ untuk biaya yang paling minimum


Jumlah
Pemesanan
Harga
Per unit
1 - 49
50 - 99
100 - lebih
     $.  5
      $    4
    $    3

 



 






04. Manajer sebuah Restoran  yang cukup sukses, akhir-akhir ini merasa prihatin dengan panjangnya antrian. Beberapa pelanggannya telah mengadu tentang waktu menunggu yang berlebihan, oleh karena itu manajer khawatir suatu saat akan kehilangan pelanggannya. Analisis dengan teori antrian diketahui, tingkat kedatangan rata-rata langganan selama periode puncak adalah 200 orang per jam (mengikuti distribusi Poisson). Sistem pelayanan satu per satu dengan waktu rata-rata 5 orang 1 menit. 
       a.Maka jumlah rata rata orang dalam antrian
       b.Jumlah rata rata antrian dalam sistem  adalah
       c.maka waktu menunggu rata rata dalam antrian  



 



     

Tidak ada komentar: